Tips kirim paket keluar negeri

Mengurangi atau pakai berat dimensi
  • Kebanyakan Perusahaan jasa kurir menghitung biaya dari yang berat dimensi dan berat sebenarnya bungkus anda yang lebih besar. Untuk menghemat biaya pengiriman paket International :
1. Selalu memeriksa ukuran barang anda dan mendapat berat dimensi yang ditaksir, berat harus dibayar barang anda, klik sini untuk melihat cara perhitungan tarif.
2. Selalu menggunakan kemasan box untuk mengurangi berat dimensi
3. Disusun seminimal mungkin isi barang dalam box tersebut

Periksa dengan benar kemungkinan biaya wajib pajak berdasarkan barang anda
  • Kecuali dokument, semua barang pengiriman International akan diperiksa oleh Custome negara tujuan dan mungkin akan terkena biaya wajib pajak bea masuk di negara tersebut, sebelum anda mengirim, perhatikan :
1. Periksalah negara tujuan pengiriman barang mengenai kemungkinan wajib pajak bea masuk barang. Kemungkinan ada beberapa barang terkena bea masuk di negara tujuan.
2. Ketahui pajak negara tujuan barang, menjadi bebas bea masuk. Jika jumlah nilai pengiriman anda yang dinyatakan menjadi kurang dari jumlah, bea dan pajak itu tidak dipergunakan
3. Hindari membayar lebih dulu kewajiban/pajak. Ada beberapa negara tujuan pengiriman tidak terkena biaya pajak, jika anda membayar lebih dulu kewajiban/pajak, anda akan membayar bea di atas 100% dari pengiriman anda

Periksa dengan benar barang tersebut dalam kategori terlarang atau dibatasi

  • Untuk pengiriman International, beberapa isi barang dalam kategori dibatasi atau dilarang
1. Periksalah kategori barang anda dalam kategori umum atau dilarang, klik sini lihat kategori tersebut
2. Periksa dengan Custome negara tujuan dan ketahui jika barang tersebut dalam kategori terlarang atau dibatasi. Dalam hal lain barang tertentu membutuhkan Surat Ijin Lisensi untuk tujuan export/import barang tersebut.

Lacak dan ketahui secara pasti barang diterima dengan benar

  • Semua pengiriman dengan menggunakan jasa kami bisa terlacak secara up to date dengan online di website kami www.zip.web.id
  • Selalu memeriksa kondisi bungkus dari barang terlebih dulu, lalu tanda tangani dan menyetujui paket sebelum diterima oleh penerima. Jika bungkus datang dengan kerusakan, menulis "kerusakan bungkus" waktu anda tanda tangani. Ini akan menolong anda jika melakukan klaim barang.